Welcome

Selamat datang di Tutorial Komik Animasi Chibi Indonesia Lengkap

The HITs News

Jangan Mencontek dan Bencilah Guru yang Mengerjakan Soalmu

Senin, 13 Juli 2015

Bab VI: Mengelola Efek Animasi [a-(B)-c]

B. Animasi Manusia dan Hewan
Animasi manusia dan hewan cenderung pada apa yang menjadi kebiasaan mereka atau apa yang memungkinkan untuk menjadi suatu ciri khas yang unik dalam gerakan, perubahan posisi, serta aktifitas umum lainnya. Teknik ini difokuskan pada jumlah kaki, yakni manusia berkaki dua dan hewan berkaki empat.

1. Lompat
a) Posisi jongkok untuk ancang-ancang,
b) Lalu berdiri tegap ke arah atas.
2. Terjun
a) Posisi setengah jongkok,
b) Terjun gaya menukik dengan posisi kepala di bawah,
c) Terjun gaya siaga dengan posisi kaki di bawah.
3. Jalan
a) Berjalan cepat,
b) Berjalan hati-hati.
4. Lari
a) Lari siaga,
b) Lari sekencang-kencangnya,
c) Lari mengejar sesuatu.

5. Berhenti
a) Berhenti dengan dua kaki [siaga],
b) Berhenti dengan satu kaki [menhindar],
c) Berhenti dengan satu kaki [siaga],
d) Berhenti dengan satu kaki [terjatuh].
6. Geleng-geleng
Mencari sesuatu, tak tahu arah.
7. Angguk-angguk
a) Anggukan membengkok ke bawah,
b) Posisi efek anggukan.

8. Menengadah
Bentuk ganda dan efek gerak.
9. Pukul
a) Bentuk pukulan,
b) Gambar gabungan untuk animasi pukulan.

10. Tendang
Gambar gabungan untuk animasi tendangan.
11. Animasi Gabungan



Tidak ada komentar: